Selamat datang di website Prodi S1 Teknik Telekomunikasi Telkom University

PROGRAM PENDAMPINGAN-PELATIHAN DAN PEMBINAAN BERBASIS TIK PETANI KOPI DI DESA KECAMATAN PACET KABUPATEN BANDUNG

Kegiatan Pengabdian Masyarakat PPM Tel U melalui prodi S1 TT Universitas Telkom telah melakukan kegiatannya di Madrasah Khoirussabil Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 s/d 19 Mei 2019. Kegiatan ini diadakan oleh tim dosen yaitu Akhmad Hambali sebagai ketua pelaksana, Erna Sri Sugesti dan Brian Pamukti sebagai anggota. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibantu oleh mahasiswa. Ada 3 mahasiswa yang terlibat diantaranya Putri Puspita Melati 1101164533 dan Raga Filydevilia Putra 1101164274 serta asisten laboratorium SKO.

Acara tersebut disambut baik oleh pimpinan Madrasah Khoirussabil Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, pimpinan Madrasah Khoirussabil mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kampus Universitas Telkom yang telah memberikan kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu literasi TIK kepada generasi muda Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.

Adapun bentuk  luaran kegiatan  tersebut antara lain:

  1. Setiap peserta mendapat materi mengenai literasi serta penggunaan TIK untuk meningkatkan minat baca sebagai penunjang pendidikan dan menggunakan internet untuk kegiataan yang postif.
  2. Menyediakan buku bacaan sehingga dapat meningkatkan mutu kualitas Pendidikan.
  3. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat secara langsung sehingga meningkatkan kepedulian terhadap dunia pendidikan dan teknologi.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini ditutup dari pihak kampus bahwa kampus Telkom University akan selalu berkomitmen untuk tetap memberikan pendampingan kepada seluruh lapisan masyarakat dan warga Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung agar menjadi desa yang lebih maju dan berdaya secara ekonomi dan pengetahuan.